Man United Jamu Young Boys, Mourinho: Tertekan Silakan di Rumah

JawaPos.com – Laga antara Manchester United kontra Young Boys akan menjadi salah satu pertandingan yang patut dinanti. Pasalnya laga itu sekaligus menjadi ajang Setan Merah untuk bangkit dalam pertandingan kandang.

Bahkan, manajer Jose Mourinho mewanti-wanti anak asuhnya agar bermain secara total. Dia tidak ingin para pemain kehilangan kepercayaan diri dalam pertandingan nanti. Mourinho sampai menyindir pemainnya yang dinilainya kurang fokus dalam laga nanti.

“Jika kamu merasa tertekan, silakan tinggal di rumah. Maksud saya di rumah bukan di stadion. Benar-benar di rumahmu dan lihat melalui TV,” tegasnya.

Motivasi yang diberikan Mourinho tidak terlepas dari kekecewaannya ketika melawan Crystal Palace. Padahal ketika itu Man United diberikan keuntungan dengan bermain di kandang sendiri.

Ternyata Setan Merah ditahan imbang 0-0 melawan tim papan bawah. Mourinho menilai para pemainnya tidak memiliki hasrat untuk menang.

“Jika kamu merasa tertekan dengan laga kandang, banyak orang yang menonton, ayolah jangan seperti itu. Aku saja tidak merasa tertekan dengan bermain di kandang sendiri,” ungkapnya.

Tercatat dalam sepuluh laga kandang di semua kompetisi, man United baru meraih empat kemenangan. Hal itu tentu menjadi aib yang sangat memalukan bagi nama besar Man United.

Melihat hal itu, Mourinho tidak ingin keterpurukan terus berlanjut. Karena dapat berdampak kepada para suporter. Mereka semua akan menganggap Man United tidak menghormati para pendukungnya.

(mat/JPC)