Kalahkan ‘2 Alien’, Luka Modric Raih Trofi Ballon d’Or 2018

JawaPos.com – Trofi Ballon d’Or yang sebelumnya dibawa ‘2 Alien’ Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akhirnya jatuh ke tangan pemain lain. Dalam acara penanugerahan di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12) dini hari WIB, Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik yang berhak membawa pulang trofi bergengsi tersebut.

Dalam pemilihan, Modric meraih suara terbanyak mengalahkan Cristiano Ronaldo di urutan kedua dan Antoine Griezmann di peringkat tiga. Sementara posisi empat dihuni Kylian Mbappe, dan peringkat lima diduduki Lionel Messi.

“Tahun ini saya sudah melakukan banyak hal luar biasa. Itulah mengapa musim 2017-2018 menjadi momen spesial dalam karir saya,” ungkap Modric yang dikutip dari BBC.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua pemain yang mungkin pantas menang ataupun tidak. Yang jelas, ini tahun spesial buat saya. Sulit mengungkapkan perasaan saya saat ini. Sebab penghargaan ini benar-benar sesuatu yang unik buat saya,” jelas pemain Real Madrid tersebut.

Modric terpilih berkat penampilan gemilangnya sepanjang tahun ini. Ia merupakan motor penggerak dari permainan Real Madrid hingga akhirnya berhasil merebut trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut. Selain itu Modric memiliki peran vital saat Timnas Kroasia berlaga di Piala Dunia 2018 lalu.

“Waktu kecil saya selalu bermimpi bisa bermain di klub besar dan memenangkan gelar. Ballon d’Or telah membawa saya untuk mewujudkan mimpi itu. Terima kasih banyak,” ucap sang pemain daftar poker.

Seperti diketahui, Ballon d’Or merupakan trofi bergengsi tahunan yang diberikan oleh majalah olahraga ternama France Football. Sejauh ini koleksi terbanyak dimiliki dua pemain yaitu Ronaldo dan Messi. Mereka sama-sama mendapatkan lima trofi Ballon d’Or yang diraih dari 2008-2017.

(bep/JPC)