Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik, Kylian Mbappe Ukir Sejarah Baru

JawaPos.com – Kylian Mbappe kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Bertempat di Grand Palais, Prancis, Selasa (4/12) dini hari WIB, Mbappe dianugerahi gelar sebagai pemain muda terbaik versi majalah France Football.

Trophee KOPA, itulah nama penghargaan yang diberikan kepada striker Paris Saint Germain (PSG) dan Timnas Prancis tersebut. Mbappe mengukir sejarah karena dia merupakan pemain pertama yang mendapatkannya.

“Saya bahagia bisa menerima penghargaan ini. Sungguh sebuah kehormatan karena selain saya, juga ada pemain-pemain hebat di sini,” ucap Mbappe yang dikutip dari Goal.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di klub dan timnas. Tahun ini benar-benar luar biasa,” tambahnya.

Mbappe terpilih usai menunjukkan performa gemilang bersama PSG sepanjang musim 2017-2018. Pemain berumur 19 tahun itu juga tampil brilian saat mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu.

Dalam pemilihan, Mbappe bersaing ketat dengan pemain-pemain muda yang berinar di pentas Eropa. Eks pemain AS Monaco itu akhirnya mengungguli Christian Pulisic (Borussia Dortmund), Justin Kluivert (AS Roma), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), dan Patrick Cutrone (AC Milan).

(bep/JPC)