Inter Milan Tersandung di Markas Tottenham Hotspur

JawaPos.com – Inter Milan belum bisa bernapas lega. Pasalnya mereka menelan kekalahan saat menghadapi Tottenham Hotspur di matchday kelima babak penyisihan grup B Liga Champions, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Sebaliknya, hasil ini menghidupkan peluang Tottenham untuk lolos ke fase 16 besar. Untuk sementara tim asuhan Mauricio Pochettino memiliki tujuh poin, setara dengan Inter. Namun Tottenham lebih berhak menduduki peringkat kedua karena secara head to head, mereka unggul gol tandang atas I Nerazzurri.

Pada bentrokan sebelumnya, Tottenham kalah 1-2 saat berkunjung ke markas Inter. Namun ketika tampil di hadapan pendukungnya sendiri, The Lily Whites sukses meredam serangan-serangan yang dibangun Mauro Icardi Cs. Alhasil, Inter dibuat mandul dalam kunjungannya ke Wembley Stadion.

Meski demikian, bukan hal mudah bagi Tottenham untuk memastikan kemenangan di pertandingan ini. Mereka harus menunggu hingga menit 80 untuk menyarangkan bola ke gawang Inter kawalan Samir Handanovic.

Cristian Eriksen yang masuk lapangan di menit 70 sukses menjadi pahlawan buat kubu tuan rumah. Dari umpan Dele Alli, Eriksen mampu melepaskan sepakan keras yang meruntuhkan tembok pertahanan lawan. Skor 1-0 bertahan sampai laga selesai.

Selanjutnya Tottenham punya tugas berat di matchday keenam, 12 Desember mendatang. Mereka wajib menang atas Barcelona jika ingin lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Inter masih punya peluang karena mereka akan menghadapi PSV Eindhoven yang sudah dipastikan gugur dari pentas Liga Champions.

Susunan pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Sissoko, Winks (Dier 87′); Lucas Moura (Heung Min-son 62′), Lamela (Erikson 70′), Alli; Kane.

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij (Miranda 82′), Skriniar, Asamoah; Brozovic, Vecino; Nainggolan (Borja Valero 44′), Perisic, Politano (Keita Balde 83′); Icardi.

(bep/JPC)