Liverpool Terancam Gugur Usai Kalah di Markas PSG

JawaPos.com – Liverpool bertekuk lutut. Menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/11) dini hari WIB, Liverpool dipaksa kalah dengan skor tipis 1-2.

Gawang Liverpool kawalan Alisson sudah jebol saat laga baru berjalan 13 menit. Awalnya kiper asal Brasil tersebut sukses melakukan penyelamatan gemilang. Alisson mampu memblokir sundulan Thiago Silva dari jarak dekat dan tendangan keras dari Angel Di Maria.

Namun Alisson akhirnya takluk saat menghadapi serbuan Juan Bernat. Memanfaatkan bola pantul dari kaki Virgil Van Dijk, eks pemain Bayern Muenchen itu sukses mengoyak gawang The Reds.

Di menit 37 giliran Neymar yang mencatatkan namanya pada papan skor. Berawal dari umpan Kylian Mbappe, bola sempat dihalau oleh Alisson. Tapi si kulit bundar malah jatuh ke kaki Neymar yang berdiri tanpa kawalan. Dengan sekali sentuhan, ia berhasil mengubah keadaan jadi 2-0.

Liverpool yang terus tertekan akhirnya mendapat hiburan di menit 45. Wasit memberi hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Di Maria terhadap Sadio Mane. Penalti tersebut kemudian dieksekusi oleh James Milner. Bola yang disepaknya mengarah ke pojok kanan, sementara Gianluigi Buffon bergerak ke arah yang berlawanan.

Selepas jeda, Liverpool coba memperbaiki situasi dengan menarik keluar Georginio Wijnaldum, Milner, dan Roberto Firmino. Sebagai gantinya, Liverpool mengandalkan Naby Keita, Xherdan Shaqiri, serta Daniel Sturridge.

Namun strategi tersebut tidak membuahkan hasil manis. Hingga laga usai, mereka tetap kalah 1-2.

Akibat hasil buruk ini, Liverpool tertahan di peringkat tiga klasemen grup C dengan perolehan enam poin. Mereka tertinggal dua angka dari PSG dan tiga angka dari Napoli.

Melihat situasi tersebut, tim asuhan Juergen Klopp punya tugas berat di matchday keenam, 12 Desember nanti. Mereka wajib menang minimal dengan defisit dua gol atas Napoli. Sebab pada pertemuan sebelumnya, Liverpool kalah 0-1 dari wakil Italia.

Susunan pemain
Paris Saint Germain: Buffon; Juan Bernat, Kimpembe, Thiago Silva, Kehrer; Marquinhos, Verratti; Di Maria (Dani Alves 65′), Mbappe (Rabiot 85′), Neymar; Cavani (Choupo-Moting 65′)

Liverpool: Alisson; Gomez, Van Dijk, Lovren, Robertson; Wijnaldum (Keita 66′), Henderson, Milner (Shaqiri 77′); Firmino (Sturridge 66′), Salah, Mane.

(bep/JPC)