Andai Tidak Ada De Gea, MU Mungkin Belum Lolos ke Babak 16 Besar

JawaPos.com – Manchester United memetik hasil positif di matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions. Tampil di Stadion Old Trafford, Rabu (28/11) dini hari WIB, tim asuhan Jose Mourinho menang 1-0 atas Young Boys.

Gol kemenangan dibuat Marouane Fellaini pada menit 90+1. Meski demikian, bukan Fellaini yang dianggap sebagai man of the match. Mourinho lebih memilih sang penjaga gawang, David De Gea sebagai best player di laga ini.

“Tanpa penyelamatan yang dilakukan David, maka tidak ada gol kemenangan. Dia merupakan penjaga gawang kelas dunia, mungkin bisa dibilang yang terbaik di dunia,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Guardian.

“Inilah yang dibutuhkan klub besar untuk memenangkan sesuatu. Saya tahu dia senang di sini, dan saya tahu dia ingin bertahan,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek MU, Luke Shaw. Dia mengaku David merupakan bintang sebenarnya dalam laga itu.

“Kami sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak tiga atau empat gol. Tetapi kami tetap butuh penyelamatan yang menakjubkan dari David,” ujarnya.

Pujian tersebut memang pantas diberikan kepada kiper kebangsaan Spanyol. Dalam laga tersebut, dia mampu melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Berkat kemenangannya ini, MU berhak lolos ke fase 16 besar. Saat ini Setan Merah ada di posisi dua klasemen grup H dengan kepemilikan 10 poin.

(mat/JPC)