Pep Guardiola Akui ‘Keringat Dingin’ Hadapi Liga Champions

JawaPos.com – Manchester City gagal menang di maychday kelima fase grup Liga Champions. Tandang ke markas Olympique Lyon, Rabu (28/11) City ditahan imbang 2-2

Menanggapi hasil itu, Pep Guardiola mengakui sulitnya persaingan di kompetisi terakbar Benua Biru. Meski timnya sudah lolos ke babak 16 besar, Guardiola menilai Liga Champions lebih kompetitif dibanding kompetisi lainnya.

“Liga Champions benar-benar kompetisi yang berbeda. Para pemain tampil lebih baik di sini. Semua tim sangat berkualitas dan ini benar-benar beda dari Liga Inggris,” ucapnya yang dikutip dari Sky Sports.

“Coba saja lihat Inter Milan atau Tottenham Hotspur. Salah satu dari mereka akan tersingkir dari Liga Champions dan main di Liga Europa. Padahal kita semua tahu betapa bagusnya dua tim itu. Bahkan salah satu antara PSG, Liverpool, dan Napoli juga akan terlempar ke Liga Europa,” tambahnya.

Musim ini City tergabung di grup F bersama Shakhtar Donetsk, Hoffenheim, dan Olympique Lyon. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, David Silva Cs mampu menorehkan 10 poin hasil tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

“Saat hasil undian grup keluar, orang-orang menganggap kami berada di zona yang mudah. Mereka yang berpikir demikian tidak pernah melihat permainan Lyon, Shakhtar, dan Hoffenheim dalam hidupnya. Dari pengalaman saya yang mana lebih banyak dari orang kebanyakan, saya menilai kompetisi Liga Champions benar-benar lebih sulit dari yang lainnya,” tegas Guardiola.

Manchester City dan tim lainnya masih punya satu pertandingan tersisa di babak penyisihan grup. Nantinya laga tersebut akan digelar pada 12 dan 13 Desember 2018.

(bep/JPC)