Beda Nasib Rumah Tangga Dua Orang Terkaya di Dunia

Jakarta – Jeff Bezos dan Bill Gates diketahui sebagai dua orang terkaya di dunia. Berdasarkan data dari Bloomberg, bos Amazon memilik kekayaan USD 137 miliar, atau hampir Rp 2.000 triliun, sedangkan pendiri Microsoft saat ini bernilai USD 93 miliar (Rp 1.305 triliun).

Keduanya juga sama-sama menjalin rumah tangga dengan usia yang sudah tidak bisa dibilang muda. Baik Jeff maupun Bill sudah mengarungi pernikahan selama 25 tahun.


Nama pertama menikah dengan MacKenzie Tuttle pada 1993. Sedangkan satunya meminang Melinda Ann French setahun setelahnya, yaitu pada 1994.

Tak hanya itu, keduanya juga sama-sama memiliki tiga anak kandung. Bedanya, Jeff mengangkat satu anak perempuan yang diadopsinya dari China.

Akan tetapi, nasib pernikahan keduanya harus menemui jalan yang berbeda. Jeff dan MacKenzie diketahui sudah memutuskan untuk bercerai setelah lebih dari seperempat abad bersama. Hal tersebut diketahui dari sebuah gambar yang diunggah oleh pria berkepala plontos lewat akun Twitter miliknya.

“Kami memutuskan untuk bercerai dan melanjutkan hubungan kami sebagai teman. Kami merasa beruntung telah menemukan satu sama lain. Kami telah menjalani hidup yang luar biasa selama 25 tahun sebagai sepasang suami istri. Meski statusnya kini berbeda, kami masih keluarga, kami tetap teman yang menyayangi satu sama lain,” begitu penggalan kalimat dalam unggahan akun Twitter Jeff.

Satu yang disayangkan, terdapat isu bahwa ada perselingkuhan di tengah-tengah pasangan Bezos sehingga keduanya memutuskan untuk bercerai. Jeff dicurigai punya hubungan secara diam-diam dengan Lauren Sanchez, mantan penyiar televisi yang juga masih dalam status menikah.

Situasi yang berbeda 180 derajat tampak pada akun Twitter Bill. Belum lama ini, pria yang dikenal gemar beramal ini membalas kicauan Melinda soal ucapan selamat ulang tahun pernikahan mereka berdua yang ke 25. Keduanya masih saja mesra.

“Selamat hari jadi @/melindagates. Saya tidak sabar untuk menghabiskan 25 tahun lagi untuk tertawa bersama,” tulisnya.

Semoga perpisahan dalam mahligai rumah tangga pasangan Bezos menjadi jalan terbaik bagi keduanya. Sedangkan bagi Bill dan Melinda, tetap tertawa bersama untuk, paling tidak, 25 tahun lagi.

(mon/krs)