Bohemian Rhapsody Menang Golden Globes, Medsos Terbelah

Jakarta – Bohemian Rhapsody menjadi film terbaik di Golden Globes yang baru saja berlangsung. Demikian pula aktor Rami Malek yang berperan sebagai Freddie Mercury di film itu, menyabet gelar Best Actor. Media sosial pun ramai dengan pro kontra kemenangan film tersebut.

Mengisahkan soal perjalanan band legendaris Queen serta vokalisnya yang flamboyan, Freddie Mercury, film ini memang laris manis dan telah meraih lebih dari USD 700 juta dari box office global. Akan tetapi banyak pula kritik berhamburan soal ceritanya yang dinilai terlalu dangkal dan klise.

Bohemian Rhapsody mengalahkan film yang lebih menuai banyak pujian seperti A Star Is Born. “Siapapun yang berpikir Bohemian Rhapsody merupakan film yang lebih bagus dibandingkan A Star Is Born adalah salah,” tulis jurnalis Ashley Lanocetti di Twitter.

“Aku sedang mencoba mencari tahu kenapa kelompok orang itu yang menyakskan seluruh film yang dinominasikan berpikir bahwa Bohemian Rhapsody adalah yang terbaik,” kritik netizen berikutnya.

Tapi yang membela tidak kalah banyaknya. Dengan pendapatan luar biasa tinggi, jelas tidak sedikit yang menyukai film ini, bahkan menjurus fanatik.

“Silakan saja membenci Rami Malek dan Bohemian Rhapsody semaumu. Penghargaan sudah berada di tangan mereka,” bela seorang netizen.

“Bohemian Rhapsody jauh lebih baik bagiku ketimbang A Star Is Born, meskipun bakat di kedua film tersebut spektakuler. Sungguh senang Bohemian menang Best Picture dan Rami menang Best Actor. Dia luar biasa sebagai Freddie,” tulis yang lainnya.

Tonton video: Bohemian Rhapsody Terbaik, Ini Daftar Pemenang Golden Globe 2019

[Gambas:Video 20detik]

Bohemian Rhapsody berhasil mengalahkan empat film besar lain yang masuk dalam nominasi Film Drama Terbaik. Empat film lain tersebut adalah ‘Black Panther’, ‘BlacKKKlansman’, ‘If Beale Street Could Talk’, dan ‘A Star is Born’.

(fyk/krs)