Cerai dan Selingkuh Membuat Manusia Terkaya ‘Ditelanjangi’

Jakarta – Jeff Bezos memang terkenal tapi ia selalu menjaga kehidupan pribadinya. Beda dengan sekarang, seolah pendiri Amazon dan orang terkaya di dunia itu ditelanjangi habis-habisan.

Diawali pengumuman perceraiannya yang menghebohkan dengan istri yang 25 tahun dinikahi, MacKenzie. Tak berapa lama, muncul kabar bahwa Bezos selingkuh dengan mantan presenter televisi bernama Lauren Sanchez.

Gongnya adalah pemberitaan media National Enquirer. Mereka mengaku membuntuti Bezos dan Sanchez selama 4 bulan dan menyaksikan kemesraan mereka. Bahkan pesan dan foto mesum Bezos pun berhasil mereka angkut.

Bezos tentu geram dan malu, walau tak bisa berbuat banyak. Kalau tidak hati-hati, pemberitaan tersebut dinilai dapat pula berdampak pada Amazon.

“Para CEO dan eksekutif bisnis tidak suka jika dunia melihat apa yang terjadi pada kehidupan pribadi mereka. Kami pun coba menyimpannya untuk pengadilan saja agar dunia tak tahu,” kata Sheri Warsh dari biro hukum Levenfeld Pearlstein.

Selain berdampak secara pribadi, skandal perselingkuhan yang telah diberitakan bombastis dan terus menerus tersebut dapat berpengaruh pada Amazon. Misalnya, Bezos jadi kurang konsentrasi pada perusahaannya. Atau citra Amazon jadi ikut-ikutan buruk.

“Jika Bezos jadi tidak fokus pada bisnisnya, maka bisa dinilai tidak bagus oleh pemegang saham. Itu dapat menimbulkan masalah,” kata Juda Engelmater dari HeraldPR yang dikutip detikINET dari USA Today.

Bagaimanapun, Bezos tentu menyadari statusnya sebagai manusia tenar membuatnya terus jadi sorotan. Apalagi perceraiannya tentu adalah berita besar.

“Itu adalah harga yang harus dibayar selebriti, apakah bintang Hollywood, atau konglomerat seperti Rupert Murdoch dan Bezos, yang begitu kaya karena sukses besar Amazon serta pemilik Washington Post,” kata Rem Rieder, mantan kolumnis USA Today. (fyk/mon)