Gaya Jokowi Nge-vlog Pakai iPhone

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terbilang aktif di media sosial, tak terkecuali rajin nge-vlog. Nah, belakangan ini Jokowi tampak doyan nge-vlog pakai iPhone.

Fakta tersebut terungkap di vlog-vlog edisi terbaru yang dilakukan orang nomor satu Indonesia ini. Seperti yang Jokowi unggah di Instagram miliknya, terilihat ia diduga memegang iPhone XS Max.


Ketika itu, Jokowi menceritakan tengah silaturahmi bersama para pengemudi dan taksi online di Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat nge-vlog bersama para driver ojek online (ojol), Jokowi tampak menggunakan iPhone XS Max berwarna putih untuk membuat konten videonya.

Jokowi Doyan Ngevlog Pakai iPhoneFoto: Screenshoot

Sebagai informasi, iPhone XS Max untuk kapasitas 512 GB merupakan ponsel yang paling mahal yang ada di pasaran.

Sebelumnya, Jokowi pun pernah memperlihatkan iPhone sebagai alat pendukung untuk nge-vlog saat meninjau Gelora Jakabaring, Palembang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman pada tahun lalu. Bedanya, pada video yang diunggah pada 16 Juli 2018 tersebut Jokowi terindikasi menggunakan iPhone X warna hitam.

Kebiasaan itu sendiri terbilang langka mengingat dari beberapa edisi vlog-nya yang sudah ada, Jokowi jarang menampilkan merek smartphone “secara telanjang”. Hal itu dikarenakan perangkatnya saat nge-vlog acapkali tertutup casing bergambar pulau-pulau Indonesia yang memanjang dari Sabang sampai Merauke.

Jokowi Doyan Ngevlog Pakai iPhoneFoto: Screenshoot

Sampai dengan hari Senin (14/1/2019), Jokowi sudah membuat 979 postingan di Instagram. Akun itu memiliki 15,4 juta followers. Sementara channel YouTube Jokowi sudah memiliki 749 ribu subscribers.

(agt/krs)