Ini Lho Gambaran Sibuknya Orderan Ojol Saat Malam Tahun Baru

Jakarta – Salah satu platform Online to Offline (O2O), Grab, ternyata menjadi pilihan moda transportasi yang favorit di Asia Tenggara. Apalagi saat malam tahun baru pada (31/12/2018) lalu, Grab mencatat ada penumpang yang memesan hingga 8 kali dalam waktu semalam.

Malam pergantian tahun memang sudah menjadi salah satu momen yang paling heboh dan meriah. Tak sedikit orang yang terbangun dan beraktivitas, seolah malamnya menjadi siang. Di Jakarta, banyak tempat-tempat dengan acara yang seru seperti di Taman Impian Jaya Ancol dan Monumen Nasional (Monas).

Tidak hanya 2 tempat tersebut tentunya, karena di momen pergantian tahun baru ini banyak pula masyarakat yang membuat acara dadakan seperti reunian, kumpul keluarga, makan-makan hingga ke tempat-tempat acara seperti kedua tempat tersebut.


Dari sekian banyak aktivitas, tentunya membuat mobilitas masyarakat dari suatu tempat ke tempat lain menjadi lebih tinggi dari biasanya. Grab mencatat, pada pergantian malam tahun baru, ada sekitar 70 ribu penumpang di Asia Tenggara yang berpindah tempat menggunakan layanan Grab dengan lebih dari 2 perjalanan.

“Banyak juga penumpang yang berpindah-pindah tempat di malam pergantian tahun baru. Dengan lebih dari 70 ribu penumpang yang melakukan lebih dari 2 perjalanan bersama Grab di antara pukul 21.00 dan 03.00,” ujar Grab dalam keterangan tertulis, Senin (7/1/2019).

Saat masyarakat menikmati momen pergantian malam tahun baru baik di tempat publik maupun acara khusus seperti kumpul keluarga atau bersama teman-teman, mereka tetap menggunakan layanan Grab untuk berpindah lokasi.

“Bahkan ada 3 penumpang yang memesan 8 perjalanan pada malam tahun baru,” tulis Grab.

Jumlah pesanan hingga 8 perjalanan ini bisa dibilang cukup cepat dalam pergerakan berpindah tempat hanya dalam hitungan beberapa jam saja. Namun, ini membuktikan bahwa layanan Grab telah mampu diandalkan serta dikenal dengan layanan yang cepat, aman serta nyaman untuk pergi berjalan-jalan ke banyak tempat.

(idr/fyk)