Kulkas Pintar Samsung Juga Bisa Dekatkan Anggota Keluarga

Las Vegas – Samsung memperkenalkan kulkas pintar barunya di CES 2019. Kulkas itu kini kian pintar, termasuk bisa mendekatkan anggota keluarga penggunanya.

Kian pintarnya kulkas Samsung ini tak lepas dari keberadaan Family Hub garapan Samsung, yang juga makin cerdas dan intuitif. Maka kulkas ini bukan sekadar jadi tempat penyimpanan makanan melainkan, misalnya, mengingatkan pengguna jika pintu kulkas tak tertutup rapat.

Salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan Samsung di dalamnya adalah Family Board, yang telah dipermak tampilan antar mukanya agar makin menarik dipandang dan lebih personal.

Rancangan Family Board ini membuat masing-masing anggota keluarga memiliki kesempatan untuk melakukan personalisasinya sendiri lewat foto dari smartphonenya. Di saat yang bersamaan, juga bisa digunakan untuk berinteraksi satu sama lain, mempererat komunikasi antara anggota keluarga pengguna si kulkas pintar.

Selain itu, kulkas pintar ini juga dilengkapi speaker. Hal itu membuat, pengguna dapat mendengarkan musik dari ponsel ke kulkas tersebut.

Samsung juga sudah menambahkan dukungan asisten digitalnya, Bixby, ke Family Hub untuk membuat si kulkas semakin cerdas. Maka percakapan antara pengguna dengan Bixby (via Family Hub) kini lebih natural, untuk mencari resep atau bahkan mengorder Uber.

Kulkas Samsung Kian Pintar, Bisa Dekatkan Anggota KeluargaMesin cuci Samsung yang tak kalah pintar. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Bixby turut hadir di mesin cuci anyar Samsung. Adanya asisten digital tersebut membantu pengguna dalam mendapatkan rekomendasi untuk tipe pencucian, hingga penjadwalan pencucian pada waktu yang diinginkan.

Kendati telah diperkenalkan, Samsung belum menyebutkan kapan kedua perangkat tadi dilembar ke pasaran. Demikian pula terkait harganya yang masih dirahasiakan oleh mereka.

(afr/krs)