Pakai Twitter, Instagram Konfirmasikan Layanan Down

JakartaInstagram buka suara terkait masalah layanannya yang down alias tak bisa diakses sejumlah pengguna, termasuk salah satunya di Indonesia.

#instagramdown pun tak hanya jadi trending topic di Twitter di Indonesia, melainkan sempat menjadi pembicaraan netizen di seluruh dunia.


Melalui akun Twitter-nya, Instagram mengonfirmasikan gangguan pada layanan yang sedang berusaha diatasi. Sayangnya, media sosial berbagi foto dan video ini tidak menyebutkan apa penyebabnya hingga membuat layanan mereka down.

“Kami mengetahui ada masalah yang menyebabkan layanan down untuk beberapa pengguna pada sore (waktu setempat-red) ini. Kami tahu ini membuat frustrasi dan tim kami sedang bekerja cepat untuk memperbaikinya. Kami akan memberi Anda kabar lebih lanjut setelah semuanya beres,” cuitnya.

Selang beberapa menit kemudian, Instagram mengklaim bahwa layanannya sudah bisa diakses kembali. Pihak Instagram pun mencuitkan hal tersebut.

“Dan masalah ini saat ini sepenuhnya terselesaikan. #instagramdown,” ungkap Instagram.

Twitter bukan cuma jadi tempat Instagram mengonfirmasi layanannya down, dan kemudian pulih lagi, karena banyak pengguna medsos berbagi foto dan video itu yang juga melakukannya. Bahkan ada sejumlah di antaranya yang mengaku aktif lagi di Twitter hanya untuk mengecek apa benar Instagram down.

(agt/krs)